POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Tengah – Kekosongan pejabat atau pengurus pemerintahan desa tidak boleh berlarut larut mengingat tugas dan tanggung jawabnya yang begitu besar. Oleh karena itu pada hari Rabu kemarin bertepatan dengan rapat Musyawarah Desa diadakan sosialisasi dan pembentukan panitia pemilihan BPD. (10/02/2021) siang

Bhabinkamtibmas Polsek Waru Briptu Adi Supriadi Aiptu juga turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dengan didampingi Serda Nuruddin, serta dukungan kekuatan Kamtibmas dari Unit Intelkam Polsek Waru yang dikendalikan langsung Aiptu Tri Purwanto. “Diharapkan dengan sosialisasi ini akan segera terbentuk kepanitiaan agar segera bisa dilakukan pemilihan untuk mengisi kekosongan anggota BPD, dengan situasi yang aman kondusif,” ujarnya.

Kades Tampojung Tengah Bapak Suparni, menjelaskan bahwa, kepengurusan BPD Desa Tampojung Tengah sudah sudah purna pada tahun 2020 kemarin, untuk itu harus segera dibentuk pengurus baru dikarenakan tugas-tugas kedepan yang akan jauh lebih banyak apalagi menyongsong pemilihan kepala desa dan lainnya.

Sementara itu, Camat Waru Drs. Endy Sutrisno, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa, dengan surat keputusan tertulis Kades akan membentuk panitia BPD dimana tugas panitia BPD membentuk Tatib keanggotaan BPD, membentuk skedul/jadwal, mengadakan penyaringan dan penjaringan dalam waktu satu minggu dengan persyaratan-persyartannya anatara lain usia 20 tahun/sudah menikah, ijazah minimal SMP, surat pernyataan bukan perangkat desa, berdomisili didusun tersebut dan tidak menjabat selama 3 kali masa jabatan kemudian setelah itu mengadakan musyawarah di tingkat Dusun. “Diharapkan setiap melaksanakan kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19”.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Waru Drs. Endy Sutrisno, M.Si., Sekcam Waru Drs. Abd. Asis Jailani, Kasi Pem Kec. Waru Supandi, Kasi Yan Kec. Waru H. Joko Suryadi, Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Aiptu Tri Purwanto, Bhabinkamtibmas Briptu Adi Supriyadi, Babinsa Koramil 10/0826 Waru Serda Nurudin, Kades Tampojung Tengah Saprani beserta Perangkat Desa dan Tomas Desa Tampojung Tengah.

Kegiatan yang berakhir Pukul 11.50 WIB tersebut berakhir dalam keadaan aman kondusif, dengan menerapkan protokol kesehatan.[ssw]