Polsek Palengaan -Polres Pamekasan – Bhabinkamtibmas Banyupelle Bripka Saiful Awan bersama Bhabinsa Sertu Moh Adi saat memakaikan masker kain kepada warga di desa binaannya di desa banyupelle kec.Palengaan Kab.Pamekasan,Minggu,(14/2/2021).

Di tengah mewabahnya Virus Corona, berbagai elemen turut melakukan berbagai langkah pencegahan guna memutus mata rantai penyebarannya.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh kepolisan sektor Palengaan dan Koramil bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membagikan masker gratis pada warga di depan Posko PPKM Kampung Tangguh Semiru di desa banyupelle.

Ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini Pemerintah selalu menghimbau kepada masyarakatnya untuk memakai masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Langkah ini sebagai edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga khususunya masyarakat Dusun crokcok , Desa banyupelle , Kecamatan Palengaan.

Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto mengatakan pembagian masker dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah bagian dari sosialisasi, pemerintah bersama TNI-Polri selalu peduli akan kesehatan masyarakat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Banyupelle Bripka Saiful Awan, menjelaskan bahwa pembagian masker kain ini mempertimbangkan kekhawatiran terhadap masyarakat yang belum memahami berbagai protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“ Sekalian kami sosialisasi juga protokol kesehatan lainnya, mudah-mudahan bisa dipahami oleh semua warga, masker itu penting sebagai salah satu alat pencegahan virus,” tutur Bripka Saiful Awan.

Waluba juga menjelaskan, memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan, pemerintah, TNI – Polri namun juga perlu peran aktif dari masyarakat. Untuk itu diharapkan dengan pembagian masker ini dapat memberi kesadaran kepada warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.