Polsek Palengaan Polres Pamekasan – Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugairto , bersama Bhabinkamtibmas Desa Banyupelle dan Bhabinsa melakukan pemantauan di Kampung Tangguh Semeru di Desa banyupelle Kecamatan Palengaan.Minggu,(14/2/2021).

Disana, tampak Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa serta petugas jaga Posko siaga.

Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menjelaskan bahwa kampung tangguh semeru di Desa banyupelle ini adalah dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Dari pembentukan Kampung Tangguh Semeru di Desa banyupelle ini adalah dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau covid-19 dan bisa terbentuk berkat kerjasama antara warga yang di dukung pemerintah desa, juga aparat pembina Desa dari unsur TNI dan Polri dalam hal ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Dipilihnya masyarakat Desa banyupelle sebagai Kampung Tangguh Semeru ini karena masyarakatnya memiliki rasa kepedulian serta disiplin untuk bersama mencegah penyebaran covid-19. Juga secara sadar dan sukarela warga menyiapkan lumbung pangan sekaligus informasi untuk penanganan Covid-19, pungkas Iptu Sri Sugiarto.