POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Tengah – Ps.Kanit Intelkam Polsek Waru Polres Pamekasan Aiptu Tri Purwanto melaksanakan penggalangan terhadap tokoh masyarakat untuk turut serta menjadi pelopor dalam mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan yang semula 3M dan kini bertranformasi menjadi 5M.

Kali ini bertempat dikediaman mantan Ketua P2KD Desa Tampojung Tengah, Bapak M.Subaidi dan hadir juga tokoh pemuda Remaja Masjid Ust. M.Kholib, S.Pd.i., beserta beberapa warga sekitar, Aiptu Tri Purwanto hadir ditengah-tengah kegiatan kemasyarakatan dalam rangka melaksanakan penggalangan dengan dan menyampaikan himbauan pemerintah terkait Prokes 5M dan pemberlakuan PPKM mikro guna pencegahan penyebaran Covid 19.

“Agar warga tidak berkerumun atau berkumpul dengan mengabaikan protokol kesehatan 5M, yaitu menggunakan masekr, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, kerna kasus positif covid-19 saat ini bertambah sehingga dibutuhkan kesdaran warga semua untuk melakukan pencegahan bersama sama,” kata Aiptu Tri Purwanto, Minggu (14/02) siang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan bahwa pihaknya pada saat sekarang ini sedang gencar merangkul warga dalam upaya sinergi dan kebersamaan untuk melakukan bersama-sama melawan ganasnya virus Corona, “ber-bagai upaya program pemerintah baik itu Kampung Tangguh Semeru, PPKM mikro, dan Protokol kesehatan 5M, harus tersalurkan sampai kepada masyarakat tingkat Desa, sehingga setiap unit fungsi Kepolisian di Polsek Waru kami terjunkan untuk mengajak warga masyarakat yang berkompeten, turut andil dalam penanganan Covid19 ini dengan menjadi pelopor Kepatuhan Disiplin Protokol Kesehatan”, pungkasnya.[ssw]