Polsek Larangan Polres Pamekasan – Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Menyikapi hal ini, Kapolsek Larangan Polres Pamekasan Bersama Kanit Binmas, giat melakukan sambang kepada tokoh masyarakat maupun tokoh tokoh agama di wilayah Kecamatan Larangan, Minggu (14/2/2021) malam.

Kapolsek Larangan IPTU Tamsil Efendi, S.H. M.M. bersama Kanit Binmas Polsek Larangan Aiptu Nurhidayat dan Bhabinkamtibmas Deds Peltong Bripka Ach. Fausi melakukan sambang kepada toga/tomas sebagai upaya pencegahan masuknya paham radikal terorisme dan ISIS di wilayah kecamatan Larangan, Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada terhadap aliran agama yang menyimpang dari ajaran.

“Kita harus waspadai ragam cara adu domba dan ancaman yang semakin banyak terjadi, termasuk ideologi radikal yang berupaya memecah belah bangsa.”ujar IPTU Tamsil Efendi, S.H. M.M.

“Perlu kerjasama dan sinergitas serta komitmen bersama semua elemen masyarakat untuk menangkal paham radikalise agar tidak berkembang”terangnya

Dalam sambang tersebut warga yang diwakili kepala Desa Peltong (Bapak Saiful ) kec. Larangan Kabupaten Pamekasan menyambut baik serta siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian bila terjadi indikasi kegiatan yang mengarah kepada radikalisme dan terorisme.