Polsek Galis polres Pamekasan – Bhabinkamtibmas Desa Lembung menghadiri rapat koordinasi dalam rangka Kegiatan Pembentukan Panitia Pemilihan BPD tahun 2021 Desa Lembung kec. Galis kab. Pamekasan.
Selasa, (16/02/2021)
Pagi hari

Bhabinkamtibmas Polsek Galis kawal pembentukan panitya pemilihan BPD tahun 2021 pada desa binaannya, yg dilaksanakan sekaligus meningkatkan sinergitas kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat desa binaannya, seperti yg dilaksanakan
Bhabinkamtibmas desa Lembung AIPDA Miftahol Arifin dengan bersinergi bersama Babinsa Desa Lembung Serda Misli dalam Pembentukan Panitia Pemilihan BPD tahun 2021 Desa Lembang.
Dalam kegiatan yg dihadiri oleh Kasi Pemerintahan MOH, Hafid, Kepala Desa Lembung H.Khairul Anwar dan Perangkat desa serta Tokoh agama tokoh masyarakat desa lembung.

Kasi PMD Kec. Galis Moh. Hafid dalam sambutannya menyampaikan, persyaratan untuk mencalonkan BPD harus harus warga desa lembung, tidak pernah menjabat selama 3x menjadi anggota BPD secara berturut turut dan bagi PNS TNI Polri harus mempunyai ijin tertulis dari atasannya, jelas kasi PMD kec. Galis

Dan lebih lanjut dalam kesempatan kegiatan yg berlangsung dgn menerapkan protokol kesehatan bhabinkamtibmas desa lembung berharap yg terpilih adalah sosok figur yg memilik dedikasi dan bertanggung jawab dalam bidangnya masing masing dan bersama sama kawal pembangunan desa Lembung dan selain itu dalam tahapan tahapan pelaksanaan harus sesuai dengan protokol kesehatan”,himbau bhabinkamtibmas desa Lembung

Dan dalam meningkatkan sinergitas peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid19, bhabinkamtibmas mensosialisasikan PPKM berskala Mikro dan bersama tetap disiplin lakukan 5M dalam menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kampung tangguh Semeru (KTS)

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H. menuturkan”, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang harus mengetahui perkembangan Kamtibmas dan kegiatan masyarakat binaanya ditengah Pandemi Covid-19. Maka dari itu, seorang Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah tengah warga khususnya dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa maupun warga desa binaannya agar terjalin sinergitas dan kemitraan dalam bina Kamtibmas desa binaannya,”tuturnya.