POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Ragheng – Pemerintah resmi memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021, PPKM skala mikro ini akan menyasar pengendalian penyebaran Covid-19 hingga level terkecil di tingkat desa dan dusun.

Menindaklanjuti hal tersebut Personil Polsek Waru melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama instansi pemerintahan desa membentuk dan menyiapkan posko PPKM Berbasis mikro di tingkat desa untuk mengawasi persebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut salah satunya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Waru Desa Ragheng Bripka Kusnandar Serta Babinsa Koramil 10/0826 Waru yang strukturnya terdiri dari berbagai unsur masyarakat mulai Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tomas, Toga, pendamping tenaga kesehatan, relawan dan karang taruna.

“Posko PPKM di Desa Ragheng ini berbasis mikro, dalam pelaksanaannya bakal mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang sudah terbentuk sejak kira-kira 8 bulan yang lalu, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menekan laju penyebaran Covid19 virus, yang belakangan ini melonjak naik grafiknya,” ujar Kusnandar.

Sementara itu Kapolsek Waru Polres Pamekasan AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H, menjelaskan tujuan pembentukan PPKM Mikro adalah sebagai upaya untuk mengendalikan dan menekan kasus Covid-19 dilingkungan terkecil, “karena di Kecamatan Waru-Pamekasan tidak ada RT/RW, maka dimulailah dari kelompok lingkungan yang ada di dusun yang akan dibarengi dengan peningkatan Testing, Tracing dan Treatment dan sosialisasi aturannya kepada warga Masyarakat, mudah-mudahan pendemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.[ssw]