Polsek Palengaan Polres Pamekasan – Bhabinkamtibmas Polsek Palengaan terjun langsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Seluruh personel akan membantu pemerintah daerah melakukan pengawasan serta tracing Covid-19.Rabu,(24/2/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya

Kapolres Pamekasan AKBP APIP GINAJAR,S.I.K M,Si. melalui Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sudah dibekali kemampuan untuk mentracing masyarakat apabila terpapar Covid-19.

”Mereka (Bhabinkamtibmas) akan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di dusun dan desa ,“ ujarnya

Seperti bentuk kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas desa larangan Badung kec.palengaan mengunjungi Pos PPKM yang baru saja dibentuk di balai desa larangan Badung kec.Palengaan Kab.Pamekasan.

Diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

“Bhabinkamtibmas dan nakes (tenaga kesehatan) akan bergabung dengan dinas kesehatan di masing-masing wilayah. Jadi, nakes kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan Covid-19,” kata Kapolsek.