POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Timur – Wakapolsek Waru Polres Pamekasan, Iptu Zainollah, S.H., memimpin jajaran personilnya terutama Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa Koramil 10/0826 Waru, yang sekaligus menghadiri rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa (P2KD), yang bertempat di rumah kediaman ketua BPD Desa Waru Timur Bp. Syahid Mudzakir, Dsn.Lembenah, Ds.Waru Timur, Kec.Waru, Kab.Pamekasan, Rabu (02/06) pagi, minggu lalu.

Dalam kesempatan, bicaranya Iptu Zainollah, S.H., yang hadir mewakili Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menyampaikan beberapa pesan dan imbauan kamtibmas yang dikemas untuk  memberikan sambutan. Permintaan maaf atas ketidak hadiran Kapolsek langsung karena sedang ada kegiatan di Mapolres, terlontar pertama, dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada P2KD terpilih serta berharap kepada para penyelenggara pilkades dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman dan sukses, sampai tahap akhir.

“Penyelenggara pilkades atau P2KD harus bisa memahami dan melaksanankan semua aturan aturan yang sudah ditetap dalam petunjuk teknis dan pelaksanaan, sikap netral dan tidak ada kecondongan terhadap salah satu Calon Kades adalah kuncinya, sehingga dapat mencegah terjadinya konflik dalam masyarakat maupun calon kades, nantinya” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakapolsek Waru tersebut juga menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan Pilkades serentak kali ini harus menerapkan sistem protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dengan harapan mencapai “TRI SUKSES” dapat tercapai dengan baik. “Apakah itu “TRI SUKSES”, adalah Sukses Pelaksanaan Pilkades, Sukses Pengamanan Pilkades dan Sukses Penerapan Protokol Kesehatan, sehingga terhindar dari Pandemi Covid19,” paparnya.

Selama kurun waktu 4 bulan kedepan, jelang gelaran Pilkades serentak, diharapkan seluruh pihak diminta tidak mudah terprovokasi dan ikut menyebarkan berita hoax, baik terkait Pilkades serentak maupun terkait Pandemi Covid19, karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas.

Kegiatan pembentukan P2KD Waru Timur tersebut, dihari oleh segenap jajaran Muspika, 3 pilar kamtibmas Desa dan tokoh-tokoh masyarakat yang berkompeten didalamnya, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, berjalan dengan lancar, aman, sejuk dan damai.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/