POLRES PAMEKASAN POLSEK TAMBERU | Bhabinkamtibmas Desa Tamberu, Babinsa Desa Tamberu serta tim satgas Covid-19 Kec. Batumarmar dan petugas dari Puskesmas Batumarmar melakukan tracing contact Covid-19 ke rumah warga di desa Tamberu, Rabu siang ( 18/06/21 ).

Mereka melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap sdr. IA yang saat ini sudah dinyatakan sembuh ( negatif ).

Tracing contact menjadi hal wajib bagi setiap anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa mendampingi Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kec. Batumarmar, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selama ini, kami dan para petugas nakes atau bidan desa menjadi ujung tombak untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Brigpol Kholil mewakili Kapolsek Tamberu Iptu Safril selfianto, SH menjelaskan, bahwasannya tidak semua warga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen,” ujarnya.

Untuk itu kita bersama satgas Covid-19 Kec. Batumarmar, jemput bola melakukan pendekatan serta memberikan edukasi serta pendataan tracing contact terhadap sdr. IA yang sebelummnya terpapar Covid-19 dan sekarang ini sudah dinyatakan sembuh ( negatif ).

Pemberian masker serta melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sdr. IA dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Batumarmar kemaren siang.

Kegiatan tracing dan edukasi oleh tim satgas Covid-19 Kec. Batumarmar bersama kami terhadap orang-orang yang terkonfirmasi ataupun kontak erat dengan warga yang Positif Covid-19 terus berjalan guna memutus mata rantai virus Covid-19, imbuh Brigpol Kholil.