Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75, polsek pegantenan polres pamekasan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal yang dikemas dalam tema serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri.

Untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat,ada dua titik lokasi vaksinasi Covid19 di kecamatan pegantenan diantaranya kantor kecamatan pegantenan yang dilakukan oleh UPT puskesmas pegantenan dan balai desa tlagah yang dilakukan oleh UPT puskesmas bulangan haji,Sabtu 26/6/2021.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H Junaidi SH mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Pemkab pamekasan dan polres pamekasan.

Junaidi menyebutkan, vaksinasi di kantor kecamatan pegantenan ini diikuti oleh 60 masyarakat umum yang berada dibawah satker puskesmas pegantenan,sedangkan di balai desa tlagah diikuti oleh 51 masyarakat umum di bawah satker puskesmas bulangan haji dengan usia 18 tahun keatas.
Mereka nantinya akan dihubungi kembali via SMS atau WA untuk mengikuti penyuntikan vaksin kedua.

Junaidi jua menyampaikan, vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh atau herd immunity,namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah dilakukan vaksinasi,jelasnya.

“Tentunya diharapkan tercapai ‘herd immunity’ di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Menjelang Hari Bhayangkara ke-75, selain vaksinasi 1 juta dosis per hari secara nasional, polsek pegantenan juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) seperti memberikan paket sembako, 2000 masker, yang sudah dilakukan mulai tanggal 25 Juni hingga tanggal 9 September 2021.

Kita berharap Indonesia segera pulih dari pandemi ini, sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ujarnya. (Hms)