POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.Hm, didampingi Kepala Puskesmas UPT.Waru dan pejabat Forkopimca Waru-Pamekasan bersiap siaga dilokasi vaksinasi Covid-19 Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan jelang HUT ke-75 Hari Bhayangkara tahun 2021, dimana Polri bersama steakholder Satgas penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid19, menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak, tak terkecuali diwilayah hukum Polsek Waru Polres Pamekasan, kegiatan vaksinasi ditempatkan di balai pendopo Kecamatan Waru. Sabtu (26/6/2021) siang.

Menurut Kapolsek Waru AKP Akh.Jauhari, bahwa, hari ini Sabtu 26 Juni 2021, TNI-Polri dari tingkat pusat sampai tingkat Sektor menggelar gebyar vaksinasi serentak dengan tajuk “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Satu Juta Orang Sehari,” sebagai bentuk kepedulian insan Bhayangkara bersama steakholder TNI, dan Instansi terhadap keselamatan dan kesehatan warga masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid19.

“Untuk Kecamatan Waru sendiri direncanakan 250 orang divaksin Covid-19 secara serentak hari ini,  itu, kategori usia produktif. Yaitu, berusia 18 tahun keatas, sehingga momentum Hari Bhayangkara nanti, terciptanya heard imunity pada masyarakat,” ujarnya.

Menurut salah satu Forpimcam sekaligus steakholder Kecamatan Waru Bp.Zainal Fatah selaku Pejabat UPT.Puskesmas Waru, vaksin Covid-19 aman dan halal berdasar fatwa MUI.
“Tidak ada alasan bagi siapapun untuk menolak divaksin. Vaksin itu merupakan salahsatu ikhtiar kita dalam upaya percepatan pemutusan penularan covid-19, sampai instansi sebesar Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 menjadikan vaksinasi Covid-19 sebagai kado ulang tahun untuk warga masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Kecamatan Waru yang sudah bersedia melakukan vaksinasi dengan ikhlas, “bukan pencapaian target yang kami baca, tapi kesadaran warga masyarakat yang kami harap, untuk bersama dengan kami mengakhiri peliknya Pandemi Covid19 ini,” lanjutnya.

Kemudian, kepada warga masyarakat yang berdasarkan data notabene kurang mampu dan sudah melakukan vaksinasi juga diberikan santunan berupa bansos sembako oleh Kapolsek Waru, yang selanjutnya diberikan imbauan bahwa, semakin banyak masyarakat yang sadar diri melakukan vaksinasi maka kondisi ini secara otomatis semakin sulit bagi penyakit untuk menyebar kepada masyarakat, kendati sudah divaksinasi diharuskan tetap disiplin melaksanakan protokol Kesehatan dengan 5 M dan 3 T,” pungkasnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/