POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Dalam upaya menekan penyebaran virus Covid -19, Polsek Waru Polres Pamekasan melaksanakan patroli ke obyek vital dan Pertokoan di Wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (25/06) pagi.

Bripka Kusnandar Banit Sabhara Polsek Waru yang melaksanakan kegiatan patroli menjelaskan, beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli yaitu, perbankan, pertokoan, dan pasar. Dalam kegiatannya, pihaknya mengimbau masyarakat supaya selalu menerai protokol kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Dalam patroli ini, Kami sampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini. Yang mana dengan mematuhi prokes merupakan upaya paling efektif untuk menekan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Kami berikan imbauan tentang 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga menghimbau kepada Satpam dan pemilik pertokoan atau kios pasar untuk menerapkan protokol kesehatan ke pengunjung dengan mewajibkan memakai masker dan cuci tangan serta menjaga jarak,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., ditempat kerjanya mengatakan, “Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, semoga masyarakat menjadi lebih peduli dalam menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/