POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Dipimpin Camat Waru Drs. Endy Sutrisno, M.Si.,  Iptu Zainollah, S.H., hadir mewakili Kapolsek Waru AKP. Akh. Jauhari Anwar, S.H., hadir juga perwakilan Danramil 10/0826 Waru Serma Johan Arif, pada rapat Koordinasi mengoptimalkan kembali penerapan PPKM Mikro di wilayah Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan. Senin, (28/06) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai pendopo Kecamatan Waru itu dihadiri pula oleh Tim Satgas Covid19 dari RSUD dan UPT.Puskesmas Waru, UPT.Puskesmas Tampojung Pregih,  seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

Pada kesempatannya, Iptu Zainollah, S.H., menjelaskan bahwa keberhasilan penerapan PPKM Mikro ini adalah tanggung jawab semua pihak unsur pemerintah serta elemen masyarakat. “Untuk itu, mari kita bersama-sama bertekad untuk melawan dan menanggulangi Pandemi Covid19 melalui bangkitnya kembali penerapan PPKM Mikro ini,” ungkapnya.

Penekanan lebih lanjut diberikan kepada para Kepala Desa yang hadir pada saat itu, agar menindaklanjuti bangkitnya kembali PPKM mikro penanganan Covid19 bersama tiga pilar desa serta unsur terkait lainnya, baik NaKes desa dan para tokoh masyarakat Desa.

“Langkah yang paling utama adalah selalu melaporkan setiap kejadian atau kegiatan yang berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan kepada unsur Muspika, sehingga dapat dilakukan pencegahan, diikuti akurasi data PPKM mikro dalam penanganannya,” imbaunya.

Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta melakukan penanggulangannya tidak dapat dilakukan oleh pihak NaKes dan pemerintah saja, namun harus dengan tumbuhnya kesadaran masing-masing pribadi bmasyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yang dapat digerakkan melalui PPKM mikro, oleh 3 pilar Desa, “pungkasnya”.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/