POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Sumber Waru – TNI-Polri telah melaksanakan launching serbuan vaksinasi dengan target satu juta vaksinasi mulai 26 Juni 2021 lalu. Pelaksanaannya dibagi menjadi 40 persen dilaksanakan oleh TNI-Polri, sedangkan 60 persen sisanya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat pemerintah daerah.

Tak terkecuali diwilayah Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Bhabinkamtibmas Desa Sumber Waru Polsek Waru Bripka Hendra Akbar yang bersinergi dengan Babinsa Koramil 10/0826 Waru Serka Halili, terus aktif melaksanakan pendampingan Dinas Kesehatan (Puskesmas) dalam kegiatan pemantauan kegiatan Vaksin Covid-19 warga masyarakat desa binaannya, yang bertempat di balai kediaman Kades Sumber Waru Bp.Sapraji, Rabu, (30/06) pagi.

“Selama kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Satu Juta Orang Sehari ini masih ada, kami imbau kepada warga agar datang ke balai rumah Kades untuk menerima Vaksinasi, karena vaksinasi ini gratis dari sinergitas TNI-Polri dan Kemenkes dalam rangka HUT Bhayangkara Ke75, sebagai wujud Peduli Sosial penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid19,” imbau Bripka Hendra Akbar.

Pada kesempatan tersebut, pak Bhabin bersama Pak Babinsa juga menerangkan bahwa vaksinasi Covid-19 ini gratis tidak dipungut biaya apapun, untuk itu warga yang datang diminta agar mengetuktularkan dan mengajak kepada famili dan kerabat dekatnya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum pernah divaksin.

Kepala Desa Sumber Waru, Bp. H.Sapraji, yang juga hadir bersama tiga pilar desa pada saat itu juga menerangkan bahwa dirinya juga bersedia melakukan vaksinasi, “Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal, kali ini akan saya buktikan sendiri dihadapan warga masyarakat Sumber Waru, untuk itu agar Desa Sumber Waru ini terbebas dari persebaran Covid-19 maka saya ajak warga untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya.

setelah melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin kepada Kades Sumber Waru tersebut, selanjutnya diikuti oleh warga masyarakat Desa Sumber Waru.

Ditempat terpisah, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke75, TNI-Polri menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Satu Juta Orang Sehari, Untuk itu kami kerahkan setiap Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan tiga pilar desanya untuk meraih simpati masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Sekitar pukul 11.45 WIB, kegiatan dinyatakan selesai untuk hari ini, kemudian dengan dikomando Kepala Desa Sumber Waru Bp. H.Sapraji, warga masyarakat Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Mengucapkan “SELAMAT HUT BHAYANGKARA KE-75, Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,”. [ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/