POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Sana Laok – Makin merebaknya virus covid-19, membuat pemerintah secara periodik menjadwalkan kegiatan vaksinasi bagi warganya demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan dalam kegiatan tersebut, hari ini pemberian suntikan vaksin terjadwal di Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kamis siang (01/07/2021).

Pada saat itu, nampak sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Waru Bripka Deni Eko bersama Babinsa Koramil 10/0826 Waru Kopda Moh.Munir melaksanakan pengamanan giat vaksinasi terhadap warga masyarakat umum dibalai dkediaman Kepala Desa Sana Laok Bp.Abdur Rahman, yang merupakan desa binaannya.

“Kegiatan pengamanan ini sifatnya monitoring dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada warga desa binaan dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid19, serta mendampingi kepala desa dan warga yang turut mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi nasional ini, sehingga berjalan aman dan lancar terutama untuk lansia dan seluruh masyarakat,”ucap Bripka Deni

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sana Laok Bp. Abdur Rahman, mengucapkan banyak terima kasih kepada sinergi Tiga pilar desa yakni Bhabinkamtibmas Polsek Waru bersama Babinsa Koramil 10/0826 Waru karena telah bersedia melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi bagi warganya.

Ditempat terpisah Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menjelaskan pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sesuai petunjuk dari pimpinan, bahwa pengawalan terhadap vaksinasi ini akan terus berlanjut, kami berkomitmen kegiatan pengamanan program vaksinasi ini kami terus lakukan sampai tuntas yaitu sampai seluruh warga memperoleh vaksin dari pemerintah.” ucapnya.

Lebih lanjut, ia, Kapolsek Waru mengatakan, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mempunyai tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah desa binaan masing masing bahwa penyuntikan vaksinasi covid-19 ini aman dan halal, dan tak perlu ditakuti, “pungkasnya”.

Kegiatan vaksinasi siang ini diakhiri dengan foto bersama sembari mengucapkan “SELAMAT HUT BHAYANGKARA KE-75, Bersama Polri Presisi, Masyarakat Sehat Dan Ekonomi Nasional Bangkit”.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/