POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Bajur – Bhabinkamtibmas Polsek Waru Briptu Adi Supriadi bersama Kepala Desa Bajur Bp.Saiful Bahri dan Babinsa Koramil 10/0826 Waru Kopda Mansur, melaksanakan pendampingi tim Vaksinator UPT.Puskesmas Tampojung Pregih pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Satu Juta Orang Sehari, Dibalai Desa Bajur, Kamis (01/07) pagi.

Pelaksanaan Vaksinasi massal serentak ini juga dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Hari Bhayangkara tahun 2021, dimana Polri bersama steakholder Satgas penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid19, menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak, sebagai bentuk dan wujud kepedulian terhadap keselamatan warga masyarakat dari bahaya wabah virus Covid-19.

“Untuk Desa Bajur Kecamatan Waru sendiri sudah dilakukan vaksinasi secara serentak mulai tanggal 26 Juni lalu, direncanakan warga masyarakat Bajur kategori usia produktif, yaitu, berusia 18 tahun keatas dapat tervaksinasi seluruhnya hingga hari ini, sehingga momentum Hari Bhayangkara nanti, terciptanya heard imunity pada masyarakat,” ujarnya.

Bp. Saiful Bahri selaku Kepala Desa Bajur, mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal berdasar fatwa MUI. “Tidak ada alasan bagi siapapun untuk menolak divaksin. Vaksin itu merupakan salahsatu ikhtiar kita dalam upaya percepatan pemutusan penularan covid-19, sampai instansi sebesar Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 menjadikan vaksinasi Covid-19 sebagai kado ulang tahun untuk warga masyarakat,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Kecamatan Waru khususnya Desa Bajur yang sudah bersedia melakukan vaksinasi dengan ikhlas, “bukan pencapaian target yang kami baca, tapi kesadaran warga masyarakat yang kami harap, untuk bersama dengan kami mengakhiri peliknya Pandemi Covid19 ini,” lanjutnya..[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/