POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Gowa – Seraya menyambut HUT Bhayangkara Ke75, Unit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan, melaksanakan kegiatan cipta kondisi bertajuk Polisi Sahabat Santri, dimana dalam pelaksanaannya sambang dialogis Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukit bersama Bhabinkamtibmas mengunjungi TPQ dan musholla untuk memberikan pesan dan imbauan kamtibmas terhadap para pengasuh dan santri, Kamis (01/07/2021) malam.

“Sore sampai malam ini, kami kunjungi dua TPQ di Desa Tampojung Gowa, yakni Asuhan Ust.Abdus Salim dan Ust.Baihaqi, sebagai upaya pendekatan diri dengan masyarakat dengan nuansa religius dalam rangka khidmat HUT Bhayangkara Ke75 tahun 2021 ini,” ungkap Kanit Binmas.

Di lokasi musholla pengajian maupun TPQ itu, Bhabinkamtibmas Briptu Irwan Sukmana didampingi Kanit Binmasnya sedikit memberikan pembelajaran mengaji kepada para santri, dilanjutkan Aipda Moh.Mukit memberikan binluh terkait kewaspadaan terhadap ajaran radikal dari pihak luar yang dapat masuk dan mempengaruhi pemahaman para santri, selain itu memberikan motivasi tentang semangat belajar dan mengaji serta menghormati kedua orang tua.

“Tak lupa pula kami ingatkan tentang penerapan Protokol Kesehatan dilokasi kegiatan pengajian TPQ masing-masing agar kegiatan belajar mengajar mengaji lebih afdhol dan tidak khawatir dengan paparan virus Covid-19, sebagai bentuk kepedulian Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke75 ini, juga kami serahkan peralatan protokol kesehatan dan perangkat alat sholat untuk masing-masing TPQ tersebut,” imbuhnya.

Mengkonfirmasi via seluler, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengataka, bahwa kegiatan Polisi Sahabat Santri, merupakan inovasi Ps.Kanit Binmas Polsek Waru untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, karena momentum HUT Bhayangkara Ke75 yang masih ditengah Pandemi Covid-19, berupaya menciptakan kondufitas kamtibmas dengan dukungan seluruh elemen lapisan masyarakat, selain itu dengan melaksanakan kegiatan sambang di TPQ maupun perkumpulan pengajian diharapkan akan mampu mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal di wilayah Kecamatan Waru, “pungkas Kapolsek,”. [ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/