POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tampojung Tenggina – Wakapolsek Waru, Polres Pamekasan Iptu Zainollah, S.H., menghadiri kegiatan Sosialisasi Tata Tertib Pelaksanaan dan Tahapan Pemilihan Kepala serentak tahun 2021, yang kali ini dilaksanakan oleh P2KD Desa Tampojung Tenggina, bertempat di rumah kediaman ketua P2KD Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (3/7) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tampojung Tenggina tersebut dihadiri oleh Supandi, S.H., Kasi Pembinaan dan Pengangawasan Pemerintahan Desa Kecamatan Waru, H. Joko Suryadi Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Aipda Solihin Polsek Waru, Serka Halili Koramil 10/0826 Waru, Salehuddin Ketua BPD, Sukiyanto Ketua P2KD, Perangkat Desa serta tokoh masyarakat perwakilan bakal calon kades.

Dalam sambutanya, Wakapolsek Waru Iptu Zainollah, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan pilkades berupa sosialisasi tata tertib yang di prakasai oleh ketua panitia Pilkades. “Dengan kegiatan ini, Kami harapkan dalam pelaksanaan Pilkades Tampojung Tenggina nantinya,  masing-masing calon kepala desa untuk mentaati dan mematuhi aturan ini, sehingga pilkades nanti dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Zainollah.

Pada rapat kali ini juga ditentukan lokasi – lokasi TPS yang akan menjadi tempat pemungutan suara di enam dusun, sebagai berikut, TPS 01 bertempat di Dusun Sa’asa (Balai Desa), TPS 02 bertempat Dusun Tenggina (Sekitar area Rumah Pamong MUZAKKI), TPS 03 bertempat Dusun Durbugan II (Sekitar Area Rumah H. Latif), TPS 04 bertempat Dusun Durbugan I (Sekitar Area Rumah Yatim), TPS 05 bertempat Dusun Durbugan I (Sekitar Area Rumah Mat Ra’ie), TPS induk bertempat di Dusun Durbugan I GUNUNG KEOR (Untuk penghitungan suara)

Lebih lanjut, Iptu Zainollah, S.H., berpesan kepada para hadirin bahwa setiap calon kepala desa harus berkomitmen siap kalah, karena kemenangan hanyalah milik warga masyarakat desa Bajur yang sukses melaksanakan Pilkades serentak dengan aman, damai, sejuk serta mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga Pilkades serentak tidak menjadi Cluster penyebaran Covid-19.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Waru AKP. Akh. Jauhari Anwar, S.H., menyampaikan imbauan dengan mengajak calon kepala desa beserta pendukungnya untuk selalu menjaga kerukunan antar warga menjelang pilkades, “aturan dan tata tertib dibuat untuk dipatuhi bukan untuk dilanggar demi kepentingan mencari suara, hindari perselisihan dalam bentuk apapun dan sekecil mungkin, jika ada masalah agar diselesaikan dengan musyawarah dan melaporkan ke panitia Pilkades maupun kepada tiga pilar Desa, agar tidak membesar dan mencuat menjadi ancaman kerawanan dan gangguan Kamtibmas,” imbaunya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/