POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di kawasan jalan raya pasar tradisional Polowijo Waru terus dilakukan oleh regu personil Polsek Waru Polres Pamekasan dengan sasaran pengunjung dan pedagang warung serta toko pracangan. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Ps.Kasium Polsek Waru Aipda Solihin dengan 3 orang personilnya, Senin (05/07) siang.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., melalui tim patroli tersebut mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk memantau dan melakukan pengetatan aktivitas masyarakat di lingkungan warung dan toko pracangan disekitar pasar tradisional Polowijo Waru. “Secara umum situasi aman dan kondusif, namun menghadapi PPKM Darurat ini perlu dilakukan imbauan pengetatan terhadap kepatuhan disiplin protokol kesehatan,” ucap Solihin.

Lebih lanjut, ia, Aipda Solihin menerangkan bahwa patroli hari ini, akan mengambil langkah-langkah pendataan terhadap para pemilik warung atau toko pracangan yang masih enggan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Namun pada fakta yang kami temukan dilapangan dan berhubungan dengan maraknya kejadian belakang ini, masyarakat pun sudah mulai disiplin akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan, walaupun kami masih temukan beberapa warga yang kurang patuh Prokes kami berikan teguran secara humanis, sehingga mereka memahami pentingnya menjaga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan saat situasi pandemi seperti saat ini,” tandasnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/