POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tagangser Laok – Bhabinkamtibmas Polsek Waru Polres Pamekasan Briptu Irwan Sukmana Putra salurkan bantuan sosial berupa berupa beras kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, Minggu (25/07/2021) siang.

Menyambangi warga desa binaannya dari satu pintu rumah ke rumah, dari satu dusun ke dusun lainnya, adalah cara yang dilakukan oleh Briptu Irwan untuk memantau langsung warga yang terdampak Covid-19 di Desa Tagangser Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

“Penyaluran beras bantuan sosial (bansos) ini berasal dari Kementerian Maritim dan Investasi (Marinves), yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas Polri dengan harapan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19, kami sampaikan langsung door to door agar tepat guna dan tepat sasaran,” ujar Briptu Irwan.

Tak hanya menyampaikan Bansos, Pak Bhabin Polsek Waru itu juga, menyempatkan untuk membuat ikatan janji sebagai imbauan kepada warga masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah menangani dan menanggulangi Pandemi Covid-19, dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan peraturan PPKM mikro, “dampak wabah virus Corona sudah nyata, bantuan boleh diterima asalkam tetap menggunakan masker, tetap tinggal dirumah, menjaga hidup sehat, displin menerapkan social distancing dan physical distancing, mengikuti kebijakan dan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” imbaunya.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., menyampaikan amanah Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., bahwa penyaluran Beras Bansos dari Kementerian Maritim dan Investasi ini diharapkan tepat sasaran melalui Bhabinkamtibmas. “Pembagian beras diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, dan betul-betul terdampak Pandemi Covid-19, Pihak Kepolisian akan tetap mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah laju virus Covid-19/Corona,” pungkasnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/