TRIBRATANEWSPOLSEKPASEANPOLRESPAMEKASAN- Kepala kepolisian Sektor Pasean Iptu Togiman,Sh menggandeng sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) diantaranya LIRA guna mempercepat penyaluran bantuan sosial dari pemerintah serta meningkatkan ketepatan sasaran.

“Kita akan bersinergi dengan LSM untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolsek.

Mengingat pandemi Covid-19 sangat berdampak pada masyarakat,Polsek Pasean Polres Pamekasan yang di dampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) membagikan/menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah kepada Masyarakat miskin,kaum daufa dan warga yang terdampak Covid-19 bertempat di balai Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan,Senin (26-7-2021).

Bansos yang dibagikan langsung oleh Kapolsek Pasean Iptu Togiman,SH beserta Bhabinkamtibmas,Kanit binmas tersebut adalah bahan kebutuhan pokok berupa sembako Beras 5 Kg.

Kapolsek” menuturkan bahwa kegiatan Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah yang di salurkan oleh polri kepada masyarakat yang kurang mampu mengatasi Covid-19 dengan memberikan bantuan yang disalurkan secara bergiliran.

“Sembari mengalirkan bantuan tersebut, Kapolsek Pasean Polres Pamekasan Iptu Togiman,Sh juga menyampaikan himbauan dan edukasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan patuh protokol kesehatan seperti menghindari tempat keramaian,memakai Masker,menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun,serta Kurangi mobilitas,” ujarnya.

Kapolsek berharap dengan disalurkannya bantuan bansos dari pemerintah tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu dan menghambat secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini,”tutur Kapolsek.