POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat РDalam rangka untuk antisipasi peningkatan kerawanan kamtibmas dan penyebaran virus Covid-19. Anggota Polsek Waru Polres Pamekasan giatkan untuk melaksanakan kegiatan Patroli  Kamtibmas dan sosialisasi penerapan PPKM Level 4, dalam rangka penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 kepada Masyarakat, Minggu (01/08) siang.

“Walaupun hari ini libur akhir pekan, tetapi Unit Patroli Polsek Waru yang sudah di ploting secara terjadwal tidak boleh lengah terhadap bentuk kemungkinan munculnya ancaman kerawanan kamtibmas, dimasa PPKM darurat level4,” ujar Aipda Solihin yang memimpin kegiatan patroli tersebut.

Pada giat patroli kamtibmas itu, nampak anggota Polsek Waru terus melakukan sosialisasi penerapan PPKM Level 4 Covid-19 kepada masyarakat terutama yang mempunyai tempat Usaha warung pracangan agar mematuhi prokes yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dalam rangka sebagai upaya untuk antisipasi peningkatan penyebaran virus Covid-19.

“Dalam patroli kamtibmas ini kami juga sosialisasikan PPKM Level 4, kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang sedang beraktifitas dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19, kami bagikan masker dan Beras bansos dari pemerintah, sebagai upaya menciptakan kesadaran warga masyarakat dan menjaga kamtibmas.,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Waru, Polres Pamekasan, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., ditempat terpisah, menjelaskan bahwa, dengan adanya pelaksanaan patroli kamtibmas dan sosialisasi Prokes serta PPKM yang digelar setiap saat, diharapkan agar masyarakat semakin sadar bahwa wabah Covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

“Mari kita bersama untuk melawan dan menanggulangi wabah Virus Covid-19 dengan mematuhi Prokes Covid-19 yang sesuai SOP yang sdh di tetapkan oleh pemerintah, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, semoga bansos dari pemerintah yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Kecamatan Waru,” tukasnya.

Ucapan terimakasih Kepada jajaran Kepolisian Sektor Waru dan Resor Pamekasan, disampaikan oleh warga (Ibu Toriyah / PKL), karena dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat yang peduli terhadap keadaan saat ini, maka keamanan dan ketertiban akan semakin terjamin.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/