POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Bajur – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona ditengah warga Kecamatan Waru, Khususnya Desa Bajur terus ditingkatkan, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., memerintahkan Bhabinkamtibmas setempat melakukan tracing kepada warganya yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Briptu Adi Supriadi bersinergi dengan Babinsa Koramil 10/0826 Waru Kopda Mansur dan Nakes UPT Puskesmas Waru Penajam serta Pamong (Kepala Dusun) Bissola, Desa Bajur, Kecamatan Waru melaksanakan Tracking dan Treacing kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid19 dan sedang melaksanakan isoman.

“Kegiatan kami memantau dan memberikan pengertian tentang pelaksanaan isoman itu sendiri, sehingga suspek Covid19 tidak sembarang melakukan kegiatan dilingkungannya dan keluarga atau warga sekitarnya juga dapat memahami dan tidak mengucilkan suspek Covid19,” ujar Briptu Adi senada dengan Babinsa Koramil 10/Waru, Sabtu (07/08/2021) siang.

Dalam kesempatan Ini, Pak Bhabin Polsek Waru itu juga mengatakan bahwa upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama sinergi 4-pilar, yakni Babinkamtibmas, Babinsa, Pemerintahan Desa dan Tenaga Kesehatan.

“Namun tidak kalah pentingnya semua pihak dan lapisan elemen masyarakat¬† harus bertanggungjawab termasuk warga dan khususnya bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melaksanakan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” imbuhnya.

Kapolsek Waru, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., mengatakan, kegiatan Tracing kontak terhadap warga terpapar Covid-19 oleh Bhabinkamtibmas serta apparat gabungan Satgas penanggulangan Covid-19 Kecamatan dan PPKM Skala Mikro Desa Bajur, Kecamatan Waru, wajib dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona.

“Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sinergitas 4-pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Kesehatan serta Pemerintah Desa sebagai aparat di kewilayahan serta merupakan wujud sinergitas, namun harapan kami elemen lapisan masyarakat juga dapat mendukung kegiatan Tracking dan Treacing tersebut, sehingga Covid-19 tidak lagi selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/