POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Timur – Bhabinkamtibmas Polsek Waru Brigadir Dimas Taufan bersama Babinsa Koramil 10/0826 Waru Serda Iwan Sucipto, mendampingi Nakes dan Satgas Covid19 Kecamatan Waru dalam rangka melaksanakan 3T (Tracking, Treacing dan Treatment) terhadap warga desa binaannya, didusun Gunung Timur, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Senin, (09/08).

“Tracking dan Tracing dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga suspek Covid19 dan keluarga atau warga masyarakat sekitarnya yang dimungkinkan melakukan kontak erat, beberapa warga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid selanjutnya diarahkan untuk melakukan kontrol kesehatan dengan protokol kesehatan serta tes swab” ujar Brigadir Taufan.

Sementara itu, Babinsa Serda Iwan Sucipto memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga, sembari bersilaturahim pada warga, “kami menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak, setelah itu boleh berobat ke Tim Medis dan atau melakukan ISOMAN,” jelasnya.

Kemudian secara bergantian, pemerintah Desa yang juga tergabung dalam satgas PPKM mikro mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah diaturkan oleh pemerintah. “Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M,” tekan mereka.

Ditempat kerjanya, AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., selaku Kepala Kepolisian Sektor Waru, membenarkan apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmasnya, “untuk menangani dan menanggulangi Pandemi Covid-19 dan mencegah persebaran Virus Corona diwilayah Kecamatan Waru, kami sudah menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai Tim Treacer yang bersinergi dengan 4-pilar desa, kami menekankan kepada mereka untuk meminta agar warga senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/