Polres Pamekasan-

Kapolres Pamekasan Akbp Apip Ginanjar melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi yang diadakan di Aula SMA Negeri 2 Pamekasan di Jalan Jokotole Kabupaten Pamekasan, Kamis, (12/8/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi

Kegiatan Vaksinasi diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi

Kapolres Pamekasan Akbp Apip Ginanjar mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah kegiatan serentak yang di gelar seluruh
Indonesia kita adalah para pelajar, karena mereka adalah salah satu yang rentan. Dan target vaksinasi di SMA ” kata Kapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menyampaikan bahwa, program vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat tak terkecuali para pelajar.
semakin cepat proses vaksinasi ini dilakukan maka akan semakin baik, karena dengan proses yang dilakukan dengan cepat, hal itu berarti akan ada lebih banyak anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan meminimalisir dari serangan Covid -b19.
“Vaksinasi pelajar juga digenjot sebagai antisipasi jika sewaktu, waktu dilakukan program belajar tatap muka dan juga untuk menciptakan kekebalan kelompok khususnya dikalangan pelajar”, jelasnya.