POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Barat – Menyikapi terjadinya lonjakan kasus Covid19 sampai saat ini, Polres Pamekasan tidak mau kecolongan dengan kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas di RSUD rujukan pasien Covid19, sehingga pengamanan di Rumah Sakit Umum Daerah Pantura Pamekasan tersebut tetap disiagakan.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., selaku Pawas operasi pengamanan tersebut, mengatakan, pengerahan personil dilakukan untuk mengantisipasi sikap antipati masyarakat terhadap dampak sosial Covid19, serta memberikan rasa aman terhadap tenaga medis dan pasien Covid19 yang ada di RSUD Waru.

“Kami menyiagakan Personel kembali yang di ploting secara bergantian selama 12 jam sekali, langkah ini diambil berdasarkan perintah pimpinan Polres Pamekasan, untuk memberikan rasa aman bagi Nakes dan rasa nyaman bagi Pasien dan keluarganya,” ungkapnya, Kamis (12/08) diruang kerjanya.

Sementara itu diketahui bahwa RSUD Waru yang merupakan RSUD rujukan pasien Covid19 berada di kawasan Pantura Pamekasan Madura Jatim. Nampak dua personel Polri bersiaga dan selalu berkoordinasi dengan satuan pengamanan rumah sakit tersebut, yakni Aiptu Lutfianto dan Bripka Al-Farizi.

“Kami harapkan, warga masyarakat sekitar kawasan RSUD Waru serta keluarga pasien yang suspek Covid19, sadar bahwa ketertiban dan keamanan dimasa Pandemi Covid19 ini sangatlah penting, pemerintah sedang intensif menanggulangi dan menangani Pandemi Covid19 ini, untuk itu mari jangan antipati dan menolak kebijakan pemerintah, namun dukung dan bantu pemerintah dengan meningkatkan kesadaran untuk mentaati Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid19,” pungkasnya.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/