POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Waru Timur – Kanit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan Aipda Moh.Mukit intens melakukan patroli sambang wilayah pedesaan dalam rangka membangun kemitraan dan berkoordinasi terkait upaya cipkon Kamtibmas Kondusif untuk pencegahan dini penyebaran Corona Virus atau Covid19 dan antisipasi masuknya Paham Radikalisme, Senin (16/08) siang.

Dalam kesempatan sambang wilayah pedesaan tersebut, Aipda Mukit bertemu dan bersilaturahmi dengan warga Dusun Gunong, Desa Waru Timur Kecamatan Waru, yakni Bp.Muslim dan Bp.Baihaki yang yang sedang menikmati suasana santai di kasebo rumah mereka.

Ps.Kanit Binmas Polsek Waru tersebut memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, terkait ajakan jalinan kemitraan dalam rangka menjaga sitkamtibmas desa Waru timur selama tahapan jelang Pilkades serentak ditunda karena Pandemi Covid-19.

“beda dukungan pilihan calon adalah hal lumrah, namun apabila situasi kamtibmas didesa Waru Timur ini tetap kondusif, maka pemenangnya adalah seluruh masyarakat, yang mau bersama Polri menjaga kamtibmas dan mematuhi Protokol Kesehatan,” imbaunya.

Tak hanya itu Aipda Mukit juga, menerangkan bahwa paham radikalisme tidak hanya berkaitan dengan terorisme bom atau kelompok bersenjata, namun dalam skala sosial mikro pedesaan radikalisme dapat terjadi berupa tindak pidana dengan kekerasan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk itu kami kami mengajak warga masyarakat tersebut untuk bermitra dengan Polri dalam pencegahan masuknya paham radikal dari yang berskala kecil dalam suasana Pandemi Covid19 ini, masuk diwilayah Desa Waru Timur, Kecamatan Waru,” imbuhnya

Sementara itu, Kapolsek Waru Polres Pamekasan AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone menjelaskan bahwa pihaknya makin gencar mengerahkan anggota unit fungsi untuk melaksanakan tugas penggalangan dan pendekatan dengan tokoh warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif, ditengah upaya pemerintah melakukan penanggulangan Pandemi Covid19.[ssw]

visit or download : https://tvradio.polri.go.id/