Polsek Galis Polres Pamekasan – Kapolres Pamekasan bersama Forkopimda kab. Pamekasan menghadiri giat Vaksin Merdeka, Vaksinasi merdeka Serentak yg di gelar di Pondok Pesantren Miftahul Qulub desa Polagan kec. Galis kab. Pamekasan,
Rabu, (22/09/2021)
Pagi hari

Kepolisian Sektor Galis menggelar serbuan vaksin Merdeka yg digelar bagi Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Miftahul Qulub desa Polagan. Dimana dalam kegiatan yg digelar di halaman MA Miftahul Qulub ini hadir Kapolres Pamekasan AKBP. Rogib Triyanto, S.I.K., bersama Forkopimda kab. Pamekasan dengan sekaligus melakukan penyerahan bantuan sembako yg diserahkan secara simbolis dalam pelaksanaan vaksinasi Covid19 bagi santriwati dan Santriwan MTs, SMK dan MA Pondok Pesantren Miftahul Qulub dan dalam kegiatan ini hadir juga hadir Wakapolres Pamekasan Kompol. Iswahab, S.H., para Kabag Polres Pamekasan dan Para Kasat Polres Pamekasan.
Lebih lanjut dalam kesempatan kegiatan ini Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan. S.H., bersama Forkopimka kec. Galis turut hadir mendampingi Forkopimda Kab Pamekasan dan para PJU Polres Pamekasan.

Lebih lanjut dalam giat ini dgn didampingi Wakapolsek Galis, Kapolsek Galis bersama anggotanya dgn bersinergi bersama Tiga Pilar kec. Galis melaksanakan pengamanan demi kelancaran dan ketertiban kegiatan serta sekaligus melakukan himbauan yang ditingkatkan yg dillakukan dengan
humanis kepada Santriwati dan Santriwan Pp. Miftahul Qulub untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), mentaati dan mematuhi aturan aturan dalam PPKM Darurat level 1 yg diberlakukan untuk kabupaten Pamekasan dalam mencegah dan memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19.

Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., menjelaskan, ” Dalam pelaksanaan Vaksin Merdeka yg digelar di Pondok Pesantren Miftahul Qulub berlangsung dengan disiplin Prokes yg ketat dan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid19, seluruh peserta santriwati dan santriwan tetap wajib menjalani Screening sebagai prosedur yg harus dijalani dan yg memenuhi syarat syarat syarat dalam screening akan langsung dilakukan Vaksinasi Covid19.

“Dalam giat serbuan vaksin merdeka yg digelar di Pondok Pesantren Miftahul Qulub melibatkan 2(dua) Vaksinator yakni dari Urkes Polres Pamekasan dan UPT Puskesmas Galis yg dalam pelaksanannya giat Vaksinasi bagi santriwati dan santriwan dilakukan tidak bersamaan, namun dilakukan secara terpisah, Jelas Kapolsek Galis

Kapolsek Galis juga menuturkan bahwa, dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan himbauan dgn humanis yg ditingkatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya dihimbau humanis dgn mengedukasi untuk bersama tetap mematuhi dan mentaati aturan aturan dalam pemberlakuan PPKM Darurat level 1 di kab. Pamekasan dalam penanggulangan dan memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19 dan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid19 Pondok Pesantren Miftahul Qulub desa Polagan terlaksana dengan aman tertib dan lancar, berlangsung dgn disiplin prokes, tutur Kapolsek Galis.