Polsek Larangan Polres Pamekasan – Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Desa Larangan Dalam, Bripka Adi Purwanto melaksanakan Pendampingan dan Monitoring kegiatan Vaksin Covid-19 Siswa/Siswi SDN Larangan Dalam 2, yang bertempat di gedung sekolah SDN Larangan Dalam 2, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (09/02/22).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Adi Purwanto memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 Siswa/Siswi SDN Larangan Dalam 2. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin, setelah dilakukan vaksin siswa tidak diperbolehkan pergi dahulu sebelum 30 menit, itu dilakukan untuk melihat apakah ada efek setelah vaksinasi, “Ujar Adi Purwanto”.

Adi Purwanto juga mengatakan, Pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, jangan sampai protokol kesehatan diabaikan, “terangnya”.

Selain melaksanakan monitoring kegiatan vaksin, Bripka Adi Purwanto juga memberikan edukasi ke para siswa dan siswi agar selalu mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya”.

Ditempat terpisah Kapolsek Larangan AKP Tamsil Efendi, SH. MM. “Mengatakan ” kegiatan vaksinasi ini, Tim tenaga kesehatan (Nakes) diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Talang dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19,” Ujar Kapolsek Larangan.

Dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi kepada pelajar Siswa/Siswi SDN yang ada di kecamatan Larangan diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, dengan harapan para pelajar bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19, “tutup Kapolsek ”