Polsekpegantenan|Polrespamekasan-
Jalan raya pegantenan mendadak ramai oleh TNI Polri dan pegawai kecamatan, mereka disibukkan dengan membersihkan dari rimbunnya tanaman liar di sepanjang jalan raya pegantenan ,hal ini dilakukan oleh forpimka pegantenan guna mencegah merebaknya penyakit demam berdarah (DB) di masyarakat, Jum’at 18/3/2022.

Sinergitas tiga pilar ini kompak menebangi pohon liar di bahu jalan raya yang sudah sangat rimbun, sebagai rasa peduli terhadap lingkungan , pihaknya berbaur untuk membersihkan rumput liar maupun sampah yang berserakan di jalanan.

Aksi bersih-bersih itu sempat menjadi perhatian warga. Banyak pengendara yang melintas berhenti untuk melihat. Petugas dengan sigap mengatur arus lalulintas agar tidak sampai membuat macet.

Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H Junaidi SH melalui wakapolsek pegantenan iptu H. Heri Siswanto SH mengatakan aksi bersih-bersih ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri sekaligus upaya pencegahan penyakit demam berdarah, jelasnya.

“Aksi bersih-bersih lingkungan ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan guna menciptakan pola hidup yang sehat”.

“Pastinya dengan membersihkan sampah maupun rabas rabas tanaman liar ini, Mudah-mudahan bisa sekaligus bisa mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polisi TNI bersama kecamatan selalu berada di tengah-tengah masyarakat,hal ini sebagai wujud kepedulian tiga pilar serta mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat,jelasnya. (Pgt)