Polsek Palengaan – Polres Pamekasan Dua Anggota Polsek Palengaan di Pimpin Aiptu Adre Fahroni melaksanakan giat Pam Pawai ta’aruf yang dilaksnakan oleh Ponpes Sumber Anom di desa Angsanah kec.Palengaan Kab
Pamekasan, Pada hari Sabtu,19 Maret 2022 pukul 07.30 wib s/d 11.30 wib.

Dalam kegiatan pam pawai/Kirap dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H Giat tersebut laksanakan oleh Ponpes Sumber Anom.

Rangkaian pelaksanaan pawai/kirap terdiri dari :
1.Barisan Bendera Merah putih
2. Drum band
3. Kelompok murid atau santri yang berpakaian muslim.
4.Kelompok murid atau santri yang berpakaian tradisionil.
5.Hiburan Musik Tradisional
6.Mobil Odong – Odong

Kemudian kegiatan tersebut menggunakan route start di depan pondok sumber anon dan Finish di selatannya SDN Klampar,jarak di laksanakan ke giatan tak’aruf kurang lebih sejauh 1 Km yang menggunakan jalan raya atau jalan umum.

Pengenalan kepada generasi penerus bangsa terutama anak anak santri sejak dini guna memeriahkan bulan suci ramadhan diadakan pawai/kirap  sambut Ramadhan tersebut yang di agendakan rutin setiap tahunnya ponpes sumber Anom.

Kemudian untuk juga mengenalkan baju adat budaya yang dimiliki Indonesia sejak dini kepada generasi penerus agar ikut melestarikan dan menjaga keanekaragamannya.

Pengamanan pawai/kirap dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini sebagai wujud kehadiran perugas polri satgas kemitraan setempat ditengah tengah masyarakat memberikan rasa aman,nyaman,tertib dan kondusif.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan tertib.