Polsek Palengaan Polres Pamekasan – Untuk menciptakan situasi kondusif jelang Pilkades) serentak pada 23 April 2022, Forkopimda Kecamatan Palengaan Kab.Pamekasan, gencar melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, dan bakal calon Kepala Desa di kediaman masing Calon kepala Desa,Jum’at (25/03/2022). 

Silaturahmi bertujuan untuk meminimalisir dan mencarikan solusi permasalahan yang timbul akibat Pilkades, sehingga pemilihan kepala desa terlaksana secara beradab dan bermartabat.

“Kepala desa itu bukan pejabat politik, tetapi prosesnya secara politik dan langsung dipilih oleh rakyat,” kata Kapolsek Palengaan.

Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya memiliki semangat untuk menciptakan situasi yang aman dan bermartabat, jadikan demokrasi Pilkades yang menggembirakan bagi warganya.

“Harapan Forpimka Kec.Palengaan Pilkades serentak ini menyenangkan dan tanpa money politik demi kemaslahatan desa,” pintanya.

Untuk itu,  terlepas dari adanya money politik harus ada komitmen dari semua elemen masyarakat yang dimulai dari calon kepala desa dan seluruh warga.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto,Sik. mengatakan kedatangan Forpimka untuk memberikan dukungan moril, semoga Pilkades serentak di Kab.Pamekasan bisa berjalan damai dan bermartabat.