Polsekpegantenan|Polrespamekasan- Desa palesanggar kec pegantenan kab pamekasan melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) th. 2022- 2025, kamis, (31/3/2022).

Kegiatan musyawarah desa (musdes) pemilihan antar waktu (paw) desa palesanggar ini di ikuti beberapa kandidat yang turut mencalonkan dalam pemilihan dengan cara musyawarah diantaranya, nomor urut 1 Moh. Rusdi,nomor urut 2 Mulyadi, dan nomor urut 3 Taufiqurrahman .

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto Sik melalui Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH Mengatakan, pihaknya melaksanakan pengamanan kegiatan Musdes PAW di desa palesanggar saat melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu.

“Kami telah persiapkan sebelumnya dengan menggelar apel kesiapan, sehingga pada pelaksanaanya semua berjalan lancar dan aman, tidak ada kerumunan masa maupun ketegangan dan kegaduhan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dalam pengamanan Musdes Paw ini , pihaknya melibatkan 50 personil baik dari polres pamekasan maupun personil Polsek tingkat rayon dan dibantu oleh TNI dari Koramil 07 pegantenan . Hal ini sesuai mapping potensi kerawanan dari unit intelkam dan bhabinkamtibmas Polsek pegantenan.
“Kami terjunkan kekuatan pengamanan dari unsur TNI Polri , Kami sesuaikan dengan potensi kerawanan”, jelasnya.

Dari hasil pemilihan ini yang diikuti oleh beberapa kandidat, untuk hasil perolehan suara sebagai berikut, no urut 1 mendapatkan 1 suara, no urut 2 mendapatkan 15 dan suara no urut 3 mendapatkan 48 suara ,dengan total suara sah 64 suara,dengan demikian pemilihan musdes PAW ,dimenangkan oleh saudara taufiqurrahman,imbuhnya.

Junaidi menuturkan bahwa pada pelaksanaan Musyawarah Desa Pergantian Antar Waktu(PAW) mulai awal hingga selesai pelaksanaan berjalan aman dan kondusif .

“Sampai saat ini situasi aman dan kondusif berkat kesadaran masyarakat dan para pendukung dari masing-masing calon untuk mewujudkan pemilihan antar waktu yang aman damai dan sejuk , harapan kami dengan terpilihnya kepala desa baru nantinya masyarakat bisa membantu dan mendukung program desa dalam mewujudkan desa yang maju ,aman dan sejahtera, pungkas kapolsek.(pgt)