Polsekpegantenan|Polrespamekasan- Curah hujan yang cukup lebat disertai angin kencang, di wilayah kecamatan pegantenan kab pamekasan menyebabkan pohon tumbang di dusun bujur desa plakpak tepatnya di depan rumah mattali (55) , Jumat (01/04/2022).

Hujan angin yang mengguyur kecamatan pegantenan ini terjadi antara pukul 11.30 wib hingga jam 13.00 wib.
Mendapatkan informasi dari masyarakat terjadinya bencana alam pohon sawo yang tumbang di desa binaan, Bripka abd hamid selaku bhabinkamtibmas segera mendatangi TKP dan langsung membantu masyarakat dan evakuasi pohon tumbang dibantu masyarakat sekitar.

Kapolres pamekasan AKBP Rogib Triyanto Sik melalui Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH membenarkan adanya bencana alam pohon tumbang yang menimpa surau / langgar dan dapur milik mattali .
Akibat bencana alam yang terjadi ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan hanya sebatas materi saja berupa dapur rusak dan menimpa surau /langgar dengan nilai kerugian sekitar Rp. 40.000.000,00 .

“ Kecepatan penanganan mitigasi bencana alam oleh personil polsek pegantenan ini ,merupakan quick respon atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP guna membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi pohon tumbang ,jelas Kapolsek.

“Dengan adanya kejadian ini diharapkan masyarakat selalu waspada dengan adanya cuaca ekstrim , lakukan pemangkasan pohon ,guna mencegah adanya pohon tumbang pada saat terjadinya hujan lebat ,” himbaunya.