Surabaya (tribratanews.jatim.polri.go.id) – Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan Pos Pengaman (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) lebaran Idulfitri 1443 H, yang berada di sejumlah tempat, dalam rangka pengamanan malam takbir, pada Minggu (1/5/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, bersama Pejabat Utama Kodam, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, dan Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, turun langsung memantau kesiapan dalam mengamankan hari raya Idulfitri 1443 H Tahun 2022.

 

Gubernur Jatim mengatakan, jumlah keseluruhan di seluruh Jawa Timur ada 185 Pos Pam, 59 Pos Yan dan 12 dua belas Pos Terpadu, selain itu juga ada Pos di 23 rest area. Masing-masing Pos Pam sudah terkoneksi dengan E Pos Pam atau Elektronik Pos Pam.

 

“Elektronik Pos Pam ini menjadi koneksitas antar sistem, bisa terkoneksi lebih cepat, lebih mudah dan tentu antisipasi dari hal-hal yang kita lakukan bisa lebih cepat dan lebih mudah untuk bisa direspon oleh seluruh institusi, sedangkan yang ada di Pos Pam ini ada jajaran Polri, ada jajaran TNI, ada dokter ada Satpol PP dan Pramuka,” tandasnya Gubernur Jatim didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, usai melakukan pengecekan kesiapan Pos Pam menyambut hari raya.

 

Lanjut Khofifah mengatakan. Hal ini menjadi bagian satu kesatuan sinergitas antara elemen strategis untuk memberikan pengamanan perlindungan pada proses mudik dan balik lebaran 1443 H tahun 2022.

 

“Selamat menyambut Idulfitri satu Syawal seribu empat ratus empat puluh tiga hijriah. Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat, aman, lancar, dan selamat sampai di tempat tujuan masing-masing,” pungkasnya Gubernur Jatim. (mbah/hms)

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM