Patroli ke Tempat Wisata, Secara Umum Para Pengunjung Sudah Mematuhi Prokes

PAMEKASAN – Personil Ops Ketupat Semeru 2022 melaksanakan patroli di tempat wisata Talang Siring Kec. Larangan dan Pantai Jumiang Kec. Pademawu, Selasa (3/5/2022).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pamekasan AKP Jauhari.

Dalam kesempatan itu, petugas menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para pengunjung wisata yang sedang menikmati libur hari raya di objek wisata Pantai. Polisi juga memberikan masker gratis kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengungkapkan, pengamanan intensif dilakukan oleh petugas Ops Ketupat Semeru 2022 di tempat wisata di Kabupaten Pamekasan tersebut, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.”

“intinya kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid – 19 ” katanya”

“Menurut Kasi Humas Polres Pamekasan, pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau relatif normal tidak terlalu ramai. Diharapkan pengelola tempat wisata tetap proaktif memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada para pengunjung.

“ libur hari raya pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi selalu kita diingatkan untuk mematuhi prokes d juga petugas membagikan masker gratis kepada pengunjung “ pungkasnya.