Calon Penumpang Bus Jadi Sasaran Himbauan Kamtibmas Dan Prokes oleh Petugas Ops Ketupat Semeru 2022 Polres Pamekasan

PAMEKASAN – Langkah langkah pencegahan gangguan Kamtibmas di laksanakan petugas Kepolisian Resor Pekasan guna kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengatakan kegiatan yang di lakukan merupakan langkah Polres Pamekasan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik/balik lebaran terutama yang menggunakan bus umum.

“Kami ingin memastikan masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan moda angkutan umum selamat dan aman dari gangguan Kamtibmas,”ujar Kapolres.

Selain memberikan imbauan Kamtibmas, petugas juga melakukan pembagian masker serta himbauan kepada pengemudi/supir bus.
Guna memprioritaskan keselamatan perjalanan menjadi prioritas utama.

Kabag Ops Polres Melawi Kompol.Aang Permana,SAP.,M.A.P., saat memimpin langsung pelaksanaan kegiatan di terminal Bus AKDP Sidomulyo mengatakan rangkaian kegiatan merupakan bagian dari Operasi Ketupat Kapuas 2022 di wilayah hukum Polres Melawi.

Dari hasil test urine yang dilakukan terhadap pengemudi/sopir bus tidak di temukannya indikasi menggunakan alkohol mau pun narkoba.

AKBP Sigit menambahkan- Kepada masyarakat yang akan akan mudik tetap mematuhi prokes agar keselamatan menjadi prioritas utama,pastikan kendaraan yang di gunakan layak jalan, tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas,dan tidak ugal ugalan di jalan.

“Jadikan moment hari raya Idulfitri tahun 2022 sebagai moment terindah bersama keluarga tercinta,untuk itu kami mengimbau sekali lagi kepada masyarakat yang akan mudik agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan lalu lintas,”tuntas Kapolres”