Surabaya (tribratanews.jatim.polri.go.id)  –  Kapolrestabes Surabaya Kombes A Yusep Gunawan mendampingi  Wairwasum Polri, Irjen Drs  Eky Hari Festyanto  MM melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Timur, Senin (9/5/2022).

Mengawali kegiatan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,  Irjen Eky – sapaan akrabnya yang saat itu didampingi oleh Irjen Ibnu Isticha meninjau Pos Pelayanan (PosYan) dan Pos Pengamanan (Pospam) serta meninjau gerai Vaksin Presisi yang berada di Taman Bungkul Jalan Darmo Surabaya.

Kunjungan kerja yang dilakukan itu dalam rangka serangkaian Operasi Ketupat 2022 (Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H).

“Kami datang dengan memberikan satu solusi, memberikan satu asistensi berkaitan dengan pelaksanaan operasi Ketupat. Sehingga yang kami pantau kegiatan Operasi Ketupat tahun in dengan melihat problem problem  khususnya terkait pelayanan kepolisian demi lancarnya kegiaran masyarakat pelaksanaan Idul Fitri baik itu berkaitan arus mudik dan balik,” lanjut Irjen Eky.

Sementara itu juga  melakukan pantauan berkaitan dengan pelaksanaan arus balik Mudik  Lebaran di Surabaya. “Seluruhnya berjalan lancar tidak ada satu kendala berarti khususnya berkaitan dengan pelayanan. Hal hal yang lain, bahwa Polri tetap mentriger khususnya pelaksanaan vaksinasi tetap bisa jalankan,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja itu, pihaknya  mengimbangi waktu kegiatan seperti sebelumnya Kapolri sudah melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur ke Surabaya – Banyuwangi – Mengkreng.

Sedangkan Irjen Eky memantau arus balik mudik Lebaran, selain di Surabaya juga Malang yang menjadi konsentrasi masyarakat, sehingga tidak ada lagi hal hal kejadian yang merugikan masyarakat, khususnya berkaitan dengan tempat rekreasi atau pariwisata.

“Polri yang memberikan pelayanan dan kami sudah imbau pengelola terkait kejadian di beberapa daerah untuk menjadi peringatan pembelajaran bagi kita,” pungkasnya. (mbah)

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM