Dalam mencegah bahaya paham radikalisme , Bhabinkamtibmas polsek pegantenan polres pamekasan Aipda Haris hy mengunjungi warga binaannya di desa bulangan timur kec pegantenan kab pamekasan guna memberikan himbauan kepada masyarakat, Minggu (10/4/2022).

Maraknya paham radikalisme yang melahirkan pelaku terorisme tentu membuat masyarakat merasa resah. Radikalisme dan Terorisme adalah musuh nyata bangsa dan negara Indonesia bahkan dunia.
Oleh karena itulah perlu adanya pencegahan dan pahaman kepada masyarakat dalam menangkal radikalisme, jelasnya.

“Masyarakat diharapkan tidak sampai terjerumus atau ikut-ikutan aliran radikal yang terus berupaya memecah belah kerukunan umat beragama,” terangnya.

Kapolres pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH menyampaikan, bahwa Polri terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme dan terorisme dengan terus berusaha untuk menyambangi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama dan masyarakat guna menyampaikan pesan anti radikalisme.

Kami himbau kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh provokator yang menjadikan agama sebagai tameng dalam penyebaran paham radikalisme, jangan mudah percaya dengan berita hoax yang bersifat memecah belah dan meruntuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

Laporkan segera kepada bhabinkamtibmas maupun polsek pegantenan apabila menemukan adanya penyebaran paham radikalisme dan terorisme di wilayah hukum polsek pegantenan, jelas kapolsek