“Operasi penegakan disiplin Prokes dengan bagi-bagi masker gratis serta imbauan ketaatan terhadap protokol kesehatan terus gencar dilakukan  Polsek Waru, Polres Pamekasan, dengan sasaran tempat rawan terjadi berkerumun, Kali ini Ps.Kanit Sabhara Polsek Waru Aiptu Lutfianto bersama anggota.

Sasaran operasi yakni warga masyarakat yang notabene adalah nasabah Bank Jatim Capem Waru, karena dalam rute patrolinya terpantau adanya antrian yang rawan menimbulkan kerumunan dan dimungkinkan ada yang lalai menggunakan masker, sehingga perlu dilakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, bagi-bagi masker dan melakukan himbauan.

“Imbauan prokes terus kami lakukan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, walaupun kami akui gampang-gampang susah menghadapi karakter warga Madura,” kata Aiptu Lutfianto.

Ops penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan secara humanis dalam rangka mewujudkan masyarakat setempat semakin patuh prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, di Pamekasan khususnya Kecamatan Waru.

“Kami diharapkan dengan adanya giat operasi penegakan disiplin Prokes, masyarakat yang diingatkan bahwa sampai sekarang Pandemi Covid 19 masih belum berakhir, sehingga sadar pentingnya menerapkan prokes,” pungkas Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., pada konfirmasi singkatnya.[ssw”