Polsekpegantenan| PolresPamekasan- Dalam menjaga kedisiplinan dan kepatuhan personil polsek pegantenan polres pamekasan Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH yang diwakili oleh Wakapolsek pegantenan IPDA H Heri Siswanto dengan didampingi oleh kanit provost Aipda H. Budi hk SH melaksanakan pemeriksaan sikap kelengkapan perorangan seluruh personel,usai pelaksanaan apel pagi, Jum’at (10/06/2022) pukul 08.00 wib.

Kegiatan berlangsung di halaman mapolsek ini berlangsung setelah pelaksanaan apel pagi dan dipimpin wakapolsek pegantenan.
Selain memeriksa kelengkapan perorangan, juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan kerapian, dari potongan rambut hingga pakaian yang digunakan oleh polsek pegantenan polres pamekasan,ungkap Heri.

“Sebelum kita melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat, sebagai Anggota polri kita wajib terlebih dahulu mendisiplinkan diri dengan menyiapkan kelengkapan perorangan serta senantiasa menjaga penampilan,” tandasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek pegantenan mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggunya,adapun pemeriksaan perorangan meliputi sikap tampang perorangan seperti potongan rambut, kerapian baju dan atribut seragam Polri serta surat-surat dan dokumen pribadi seperti KTA, SIM, KTP, STNK, kendaraan bermotor , npwp, bpjs , kartu tanda anggota dan surat senpi anggota .

” Ini dilakukan untuk menjaga kerapian dan wujudkan karakter polisi yang tegas dan humanis”.

pengawasan melekat harus dilakukan secara terus menerus untuk menghindari pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota dan kegiatan ini untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat bahwa Polisi saja juga dilakukan operasi internal sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.” pungkasnya. (Pgt)