Polsekpegantenan| Polrespamekasan- Dalam rangka Jum’at berkah
TNI-Polri melaksanakan kurve bersama tiga pilar di desa bulangan barat kec pegantenan kab pamekasan dengan membersihkan Komplek pemakaman umum di bujuk pote , Jum’at 15/7/2022.

Kegiatan kerja bakti ini juga sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke 76 .
Aipda Didik purnomo sekaligus bhabinkamtibmas desa bulangan barat pada polsek pegantenan polres pamekasan mengatakan, lokasi makam yang banyak ditumbuhi semak belukar ini perlu di bersihkan agar terlihat semakin tertata.

Upaya pembersihan dilakukan dengan mencabut rumput dan membersihkan semak-semak dan juga pohon yang mengganggu kita ditebang agar kawasan terlihat lebih bersih. Beberapa nisan yang jatuh juta disatukan agar terlihat lebih rapi,ungkapnya.

“Ini kompleks makam yang cukup bersejarah namun kurang terawat, kami merasa terpanggil untuk membersihkannya”.

Kapolres pamekasan AKBP Rogib Triyanto Sik melalui Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi bersih-bersih makam ini,hal Ini menjadi wujud bersatunya seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan peninggalan leluhur khususnya buju’ pote.

“Kami apresiasi langkah pembersihan makam ini dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 76 sekaligus untuk melestarikan sejarah leluhur,oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan dilingkungan makam agar tampak lebih bersih dan tertata, ujarnya. (pgt)