Polrespamekasan|Polsekpegantenan-
Anggota Polsek pegantenan polres pamekasan Aipda kriscahyadi di sela tugas sehari hari menyempatkan diri mengajarkan ngaji terhadap anak-anak yang ada di wilayah binaannya.

Sebagai seorang bhabinkamtibmas di desa tanjung kec pegantenan kab pamekasan kegiatan mulia ini mendapatkan respons positif dari atasannya hingga warga setempat,Rabu (24/8/2022)

Saat berkunjung ke desa binaan kriscahyadi mengajar baca Alquran kepada anak-anak,hal ini dilakukannya agar anak-anak mengetahui jika hidup harus belajar agama dan ilmu pengetahuan lainnya yang akan berguna sekali untuk kehidupan masa depannya.

Selain itu hadirnya polisi ditengah anak anak membuktikan bahwa polisi saat ini lebih humanis dan menjadi sahabat bagi anak anak dan masyarakat.
Menurutnya anak-anak yang sudah terdidik dalam segi agama akan membentuk karakter anak dengan Akhlaqul Karimah yang bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa kedepannya.
Anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa harus berlandaskan iman dan taqwa, sehingga mampu menangkal dari terpaparnya paham radikalisme ” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi SH memberikan apresiasi dan acungan jempol untuk aksi tersebut. Menurutnya, apa yang dilaksanakan Aipda kriscahyadi mencerminkan polisi yang humanis,sesuai dengan semboyan Bhabinkamtibmas yakni, kami hadir, berbuat,dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kami harapkan seluruh personil polsek pegantenan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,ungkapnya.

“Polisi yang humanis merupakan sosok yang didambakan masyarakat, dengan pelayanan humanis tentunya polri mampu menciptakan hubungan yang harmonis dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat,” jelas Kapolsek. ( Pgt)