Tribratanews.polrespamekasan.id, Polsek Waru, Polres Pamekasan, Polda Jatim – Melaksanakan Jumat Curhat rupanya diwujudkan secara berkesinambungan oleh Polsek Waru Polres Pamekasan, yang dilaksanakan oleh Ps.Kanit Aipda Moh.Mukit, di kedai Warung Kopi tak jauh dari Masjid Al-Mardiyah di Desa Tagangser Laok, Kecamatan Waru, usai melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama, Jumat, 6/01/2023 siang.

 

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut, selain dihadiri Aipda Moh.Mukit juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Ds.Tagangser Laok Briptu Irwan S.Putra. Tampak juga hadir Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta warga masyarakat di sekitar area Masjid tersebut.

 

Salah satu tokoh masyarakat, Abd.Hamid yang notabene juga merupakan perangkat desa setempat yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat itu, meluncurkan apresiasinya terhadap kegiatan Jumat Curhat ini.

 

“Kegiatan Jum’at Curhat ini hendaknya terus dilakukan agar tercipta situasi yang kondusif dan secara mudah masyarakat bisa berinteraksi serta bisa curhat lebih leluasa dengan tidak ada batasan namun tetap menjaga profesi masing-masing dan mengedepankan silaturahmi yang lebih dekat,” kata Hamid.

 

Pada kesempatan ini juga, ia, Abd.Hamid sangat mendukung dan menginginkan acara jumat curhat ini berjalan dengan tempat bergantian dan peserta juga lebih fariatif agar seluruh lapisan masyarakat lebih mengenal tugas Kepolisian yang sesungguhnya lebih mengedepankan pre-emtif maupun persuasif demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

 

“Kami juga mengajak kepada pihak Kapolsek dan instansi pemerintah yang ada di kecamatan Waru, untuk peduli terhadap perkembangan issue yang saat ini sedang menjamur di kalangan masyarakat, yakni tentang kelangkaan pupuk bersubsidi dan parahnya kerusakan jalan penghubung antar provinsi yang melintasi wilayah Desa Tagangser Laok, Kecamatan Waru,” curhatnya.

 

Pada kesempatan tersebut , Ps.Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukit yang hadir mewakili Kapolsek Waru AKP Anwar Subagy, S.H., menyampaikan agar semua warga masyarakat hendaknya turut serta aktif dalam membantu tugas Kepolisian, untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif Diwilayah Polsek Waru, melalui program Jum’at Curhat ini.

 

“Harapannya agardengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini agar terjalin silaturahmi dan dapat menampung setiap informasi maupun keluhan masyarakat demi untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan Kondusif diwilayah hukum Polsek Waru, Polres Pamekasan,” ujarnya.

 

“Adapun untuk menanggapi setiap perkembangan issue problematika nyata yang ada di wilayah Ds.Tagangser Laok, kami dari pihak kepolisian akan mengompulir menyampaikan kepada pihak Forkopimcam, dan lebih lanjut mungkin ke satuan atas untuk segera mendapatkan atensi dan atau solusi penyelesaian masalahnya, namun harapan kami tentunya dengan peran serta warga yang dapat menjaga serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif, waabil khusus di Desa Tagangser Laok, Kecamatan Waru, dan kabupaten Pamekasan umumnya,” pungkasnya.[swxh]