Polsek Waru, Polres Pamekasan, Polda Jatim, tribratanews.pamekasan.jatim.polri.go.id – HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) sebagai ujung tombak pendidikan usia dini sebagai generasi anak bangsa masa depan.

 

Bertempat di Pendopo Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Desa Waru Barat, telah dilaksanakan kegiatan lomba Tahfidz dan Sarapan Padat Bernutrisi Anak dan Orang Tua dengan tema : “Gebyar Tahfidz dan Gerakan Sarapan Padat Bernutrisi 2023” Sabtu (14/1/2023).

 

Dalam kegaiatan tersebut, Polsek Waru, Polres Pamekasan menerjunkan Personilnya baik dalam pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup yang salah satunya nampak tersorot kamera tim media Aipda Agus Salim, Anggota Polsek Waru.

 

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah terwujudnya Sinergi dan Kolaborasi Stake Holder dalam gerakan PAUD cinta Al-Qur’an dan berkualitas serta dalam rangka menuju untuk memperolah gambaran kinerja Lembaga PAUD sebagai alat pembinaan anak usia dini.

 

“Pengembangan dan peningkatan mutu serta menentukan tingkat kelayakan sebuah lembaga PAUD dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan, mengingat terdapat 20% anak sekolah tidak sarapan pagi padahal berdampak terhadap daya konsentrasi dan pembentukan perilaku anak”, ujar salah satu panitia pelaksana.

 

Kapolsek Waru AKP Anwar Subagyo, S.H., dikonfirmasi via telpon seluler, mengungkapkan, “Kami selaku petugas kepolisian yang juga sangat peduli dan mencintai terhadap perkembangan dan kemajuan anak usia dini, tidak mau tinggal diam, kami turunkan anggota untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar dan aman”, ujarnya.

 

Sesuai dengan konfirmasi Kapolsek Waru, Kegiatan yang digelar Himpaudi Kecamatan Waru tersebut, terpantau secara umum berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.[swxh]